Profil Guru

Hana Andriana

Hana meninggalkan pekerjaannya di bidang pariwisata dan mulai menggeluti dunia pengajaran pada tahun 2013. Sejak itu, dia langsung jatuh cinta dengan karir mengajarnya. Dia sudah mengajar Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA) selama lebih dari 5 tahun. Dalam hal pendidikan formal, Hana merupakan alumni Mahasaraswati Denpasar untuk gelar S1nya dan Undiksha untuk gelar S2nya. Pada waktu luangnya, Hana suka mendaki, bersepeda, camping, dan jogging.

Ade Arieska Dewi

Ade mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Islam Malang. Dia memiliki pengalaman mengajar bahasa Indonesia bagi mahasiswa asing, mengajar bahasa Inggris di SMAN 7 Malang, dan bahasa Inggris untuk orang dewasa di lembaga kursus English Cafe. Ade mempunyai ketertarikan yang tinggi dalam mengajar. Dia selalu bersemangat menyiapkan bahan ajar yang menarik untuk siswa-siswanya. Pada waktu senggangnya, Ade suka mendengarkan musik, memasak, dan jalan-jalan.

Komang Sani

Sebelum bergabung di Jembatan Bahasa, Sani merupakan guru bahasa Indonesia bagi penutur asing (BIPA) dan penasehat untuk para mahasiswa international yang magang di Indonesia di lembaga Study Abroad Indonesia. Selain mengajar bahasa Indonesia, tugas Sani waktu itu juga membantu mahasiswa-mahasiswa ini dengan proyek dan perjalanan mereka di Indonesia. Selain pengalaman dengan mahasiswa asing, dia juga memiliki pengalaman mengajar bahasa Inggris di SMP 6 Mengwi. Sani suka mengajar karena dia bisa bertukar cara pandang dengan siswanya. Ketika tidak bekerja, Sani sangat suka jalan-jalan.

I Made Soma

Soma telah mengenyam pendidikan di beberapa negara berbahasa Inggris. Tahun 2014, dia mengikuti pelatihan pengembangan kurikulum bahasa Inggris di Vancouver, Kanada selama satu bulan. Pada tahun 2016, dia mengikuti study tour dan pelatihan bahasa Inggris untuk akademik di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Pada tahun 2017, dia mendapatkan beasiswa Chevening dari pemerintah Inggris Raya untuk menempuh pendidikan S2 di Anglia Ruskin University. Dalam hal mengajar, Soma sudah mengajar sejak tahun 2010 di berbagai lembaga pendidikan di Bali dan sekolah international Green School. Di Jembatan Bahasa, selain mengajar, Soma juga menjabat sebagai penasehat akademik dan penjamin mutu. Di waktu senggangnya, Soma suka membaca buku, olahraga, dan nonton film.